Contoh RAB Penanganan COVID19
Contoh RAB Penanganan COVID19

Contoh RAB Penanganan COVID19 untuk Desa

Contoh RAB Penanganan COVID19 untuk pelaksanaan tugas di Desa. Penyebaran COVID-19 yang begitu cepat menjadi alasan pembentukkan gugus COVID-19 di setiap Desa. Kementerian PDTT pun mengeluarkan Surat Edara (SE) tentang Desa Tanggap COVID-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Surat Edaran ini adalah Surat Edaran yang spesifik bertujuan sebagai acuan dalam pelaksanaan Desa Tanggap COVID-19 dan Pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan menggunakan Dana Desa.

Aplikasi Kedai Pams

Dalam pelaksanaan kegiatan di Desa, maka dibutuhkan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) untuk pelaksanaan kegiatan penanggulangan COVID-19 di Desa. Kami mencoba mencari referensi tentang pembuatan dan contoh RAB Penanganan COVID19 untuk Desa. Beberapa konten yang bisa dijadikan barang yang akan dimasukkan ke RAB tentu harus sesuai dengan kebutuhan dan keadaan di Desa masing-masing.

Referensi Produk yang bisa diajukan dan dimasukkan ke RAB

Beberapa penyedia barang seperti Masker dan Hand Sanitizer juga diusahakan untuk membeli yang berkualitas dan sesuai standar. Sehingga penggunaan Dana Desa untuk penanganan COVID-19 ini tidak sia-sia. Ada beberapa penyedia masker, hand sanitizer dan APD yang sudah terdaftar dan memiliki izin dari Kemenkes Papaya Antiseptic Hand Sanitizer. Anti bacterial HAND SANITIZER dengan 70% Ethil Alchohol membunuh 99.99% bakteri dan & virus. Hand Sanitizer ini dilengkapi dengan Vitamin E yang mampu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Formula liquid yang lembut & tidak lengket, membunuh kuman tanpa air. Ini bisa menjadi salah satu opsi dalam penyediaan Hand Sanitizer di Desa.

Untuk masker yang digunakan bisa Masker Non Medis dari Cera Production merespon hasil penelitian The CDC dimana pemakaian masker kain / non medis ini dapat mengurangi resiko terinfeksi covid-19 sampai dengan 72%. Masker Non Medis dengan dua lapis kain anti Microbial dan anti air untuk menjaga percikan dari luar. Dapat dicuci kembali dengan ketentuan khusus seperti tertera di gambar. Masker ini dikhususkan untuk masyarakat umum. Silahkan dapatkan informasi detail dengan menghubungi admin gobumdes.id via WA di pojok kanan bawah.

Bekerja sama dengan Produsen Pembuatan APD, Masker dan Hand Sanitizer

Sehubungan dengan Covid-19 Kami melakukan perubahan pada fokus produk yang kami sediakan. Bekerjasama dengan beberapa perusahaan produsen kain dan teknologi pakaian divisi apparel Kami berinisiatif menghadirkan produk kerjasama (APD dan Masker) untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan masyarakat Indonesia. Kami berusaha membantu mencarikan produsen pembuatan APD, masker, dan Hand Sanitizer yang mampu mengcover dan memenuhi kebutuhan di Desa.

Contoh RAB Penanganan COVID19

Dari beberapa referensi yang kami dapatkan, maka berikut adalah contoh RAB yang bisa di contoh oleh Desa-desa. Untuk contoh RAB Penanganan COVID19 untuk Desa bisa di download di link berikut.

Download dengan Klik link di Bawah

DOWNLOAD

Download Contoh RAB Penanganan COVID19 klik di link ini https://drive.google.com/file/d/1wrIzvByV-mrnwD90LAiengZCyBRDrG7C/view?usp=sharing

About Gobumdes

Check Also

Permendes Nomor 16 Tahun 2019

Permendes Nomor 16 Tahun 2019 Pengganti Permendes Nomor 2 Tahun 2015

Permendes Nomor 16 Tahun 2019

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami