Pelatihan Desa tentang Bisnis di Desa - Gerakan 1000 Bumdes
Pelatihan Desa
Pelatihan Desa

Pelatihan Desa tentang Bisnis di Desa

Pelatihan Desa menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi dan ilmu tentang bagaimana mengelola binis di Desa termasuk UMKM, BUMDES dan jenis usaha lainnya.

Nikola Indonesia Grup fokus di Internet Marketing dan optimasi Teknologi

Nikola Indonesia Grup di wakili oleh Novandi Rezeki menjadi pemateri pelatihan kewirausahaan yang dilaksakana Disnaker Kabupaten Pohuwato dengan tema “STRATEGI KAYA DARI DESA“. Materi yang disampaikan oleh Novan membahas tentang Teknologi sebagai penunjang usaha desa. Kegiatan ini tak hanya di isi oleh pemateri dari Nikola Indonesia Grup. Pemateri lainnya adalah pengusaha seperti Yunan Harahap owner Omart dan Pia Saronde di Gorontalo, Firman Pranata dari SME Financial Enthusiast dan Rizal Kasim CEO Ceraproduction.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung BAPEDDA Kabupaten Pohuwato yang di ikuti oleh pengusaha lokal, Asosiasi Pengusaha Pohuwato dan pengelola BUMDes. Goal dari pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan kemudian juga mampu menjual produk lokal. Penjualan juga mampu mencapai ke level nasional dengan memanfaatkan teknologi internet dan teknologi penunjang lainnya.

Pelatihan Desa untuk UMKM dan BUMDES ikut hadir

Salah satu peserta dari pelatihan ini ada Haris yang merupakan Owner dari Devito Mart dan Tatiye.net. Selain itu, ada juga Dadang yang merupakan Direktur BUMDES Panua Mandiri. Sebuah Bumdes yang bergerak di Jasa Penyewaan Tenda, Pom Mini, Kios Nelayan, Transportasi Mini Bus dan Taxi Laut.

Baca juga Transportasi Laut Bumdes yang dikelola oleh Dadang, Direktur Bumdes Panua Mandiri

https://gobumdes.id/2019/09/09/transportasi-laut-bumdes-panua-mandiri/
Pelatihan Bumdes

Di akhir kegiatan, Novan menyampaikan akan terus menindaklanjuti dan mendampingi para peserta yang hadir. Pendampingan agar bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah disampaikan selama pelatihan. Salah satu rencana yang akan di tindak lanjuti adalah akan dibentuknya 2 Kedai Desa Cabang Pohuwato dalam waktu dekat.

Sinergitas dan kolaborasi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan omset pengusaha yang ada di Desa. Termasuk strategi Bumdes membuka peluang kerja sama kepada para pelaku usaha di Desa. Sehingga usaha masyarakat Desa bisa terus eksis. Bumdes yang dibangun tidak merusak pasar masyarakat melainkan menjadi salah satu cara yang bisa disenergikan untuk menciptakan peluang kerja sama baru.

Hubungi Kami Admin GoBumdes : 0813-4623-7309

About Gobumdes

Check Also

Contoh RAB Penanganan COVID19

Contoh RAB Penanganan COVID19 untuk Desa

Contoh RAB Penanganan COVID19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami